Volkswagen
Kombi (juga disebut Tipe 2) adalah model kedua yang diproduksi oleh
Volkswagen pasca perang. Setelah Perang Dunia II ada permintaan besar untuk
kendaraan komersial, Volkswagen segera mengembangkan dirinya sebagai pemimpin
di segmen ini. Di
bawah nama, tipe 2 mereka membawa 5 variasi di pasar, dari T1 ke T5. Nama tipe 2 adalah, bertentangan dengan apa
yang kadang-kadang berpikir, tidak sama untuk bus T2. Selama lima puluhan Tipe 2 tidak memiliki
kompetisi. Tentu
saja banyak mobil manufaktur di seluruh dunia membangun kendaraan komersial,
karena banyak pengecer yang hanya bergantung pada van mereka, dengan pengenalan
Volkswagen Kombi itu adalah awal dari sebuah era baru.
Ide asli untuk van T1 atau Volkswagen Type
2 berasal dari Belanda Volkswagen importir Ben
Pon, yang menggambar sketsa pertama van pada tahun 1947. Pada awalnya aerodinamis dari prototipe
yang tidak baik tetapi optimasi berat terjadi di terowongan angin dari
Technical University of Braunschweig. Terowongan
angin bekerja lunas, sebagai Tipe 2 adalah aerodinamis unggul dari Beetle
meskipun bentuk slab-sisi. Tiga tahun
kemudian, di bawah arahan Volkswagen baru CEO Heinz Nordhoff, model produksi
pertama meninggalkan pabrik di Wolfsburg.
Dari debutnya "VW Kombi/Transporter"
pada tahun 1950 dengan penghentian produksi model kedua pada tahun 1979,
Volkswagen Bus adalah sukses besar di seluruh dunia, angka penjualan naik terhadap
harapan semua orang. Penjualan yang sukses VW Kombi karena dipengaruhi dengan
penjualan yang sukses sebelumnya yaitu dengan antusiasme yang ditunjukkan untuk
Beetle. Ada banyak alasan dikutip
untuk sukses luar biasa ini, yaitu kemdaraan ini sangat luas, kuat dan dapat
diandalkan, Volkswagen memiliki jaringan dealer di seluruh dunia, sehingga
dalam kasus yang jarang terjadi sesuatu yang rusak, bisa diperbaiki dengan
benar.
Salah satu dari banyak argumen yang dibuat
oleh banyak penggemar Volkswagen adalah keuntungan dari mesin berpendingin
udara.Yang lain mengatakan bahwa model Volkswagen ini adalah MPV pertama (Multi
Purpose Vehicle) di pasar dan yang buruk ditiru oleh produsen mobil dari Stuttgart
dan Turin. Volkswagen bus adalah
satu-satunya MPV sejati "salinannya" Anda tidak ingin mengemudi. Disamping
argumen menarik hanya ada satu faktor yang telah memastikan bahwa Volkswagen
Type 2 menjadi minivan paling populer sepanjang masa. Itu karena karakteristik
dan tampilan yang nyaman dan menyenagkan, sesuatu pesaing pada waktu itu bisa
tidak cocok. Perasaan yang sama juga bisa
dijumpai dengan Volkswagen Beetle. Itu
adalah tugas yang hampir mustahil untuk merancang seperti mencari kendaraan
komersial ramah, tapi itu dikelola oleh para insinyur dari Volkswagen, sebagian
karena tingginya permintaan kendaraan komersial ukuran terbatas.
Volkswagen Kombi adalah minivan pertama,
diciptakan oleh pikiran logis yang sama yang membawa Volkswagen Beetle kepada
dunia. Bahkan, Volkswagen Kombi itu
selama bertahun-tahun benar-benar besar, tubuh boxy pada chassis Beetle. Bentuk Primitif 'kotak di atas roda' adalah
sebuah konsep yang akan digunakan jauh ke abad ke-21. Ciri khas VW Kombi yang agak lambat,
berisik dan haus, namun kelemahan ini tidak lebih besar dari pada kualitas yang
sangat baik, daya tahan dan karakter sebagai merek lain Anda akan menemukan
hanya dalam derajat kurang. Oleh
karena itu, VW Kombi mengemudi di mana-mana di seluruh dunia.
Sumber: http://www.brinse.com/history-of-the-volkswagen-bus.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar