Mesin VW Generasi 1 - SI VEWE
Headlines News :
Home » , » Mesin VW Generasi 1

Mesin VW Generasi 1

Written By Unknown on Rabu, 05 Maret 2014 | 13.10

Mesin berpendingin udara Volkswagen adalah teknologi mesin berpendingin udara “boxer” dengan empat silinder dan piston yang berlawanan dan saling berhubungan. Variasi dari mesin yang diproduksi oleh pabrikan Volkswagen di seluruh duniadari tahun 1936 sampai tahun 2006 untuk digunakan dalam kendaraan Volkswagen sendiri, terutama type 1 (Beetle), type 2 (Bus, Transporter), type 3 dan type 4. Selain itu mesin tersebut banyak digunakan dalam industri pesawat ringan dan aplikasi kendaraan lainnya. Pada kendaraan Volkswagen type 1(Beetle), type 2 (Bus, Transporter), type 3 dan type 4 letak mesin berada di belakang. Mesin belakang merupakan salah satu pendekatan dalam rancang bangun kendaraan, dengan mesin yang diletakkan di bagian belakang kendaraan sehingga ruangan kendaraan dapat ditata dengan lebih mudah dan lebih aerodinamis

Kendaraan dengan mesin belakang pada awalnya dikembangkan oleh Hitler untuk menciptakan mobil rakyat yang diberi nama Volkswagen yang kemudian dikenal sebagai VW Beetle, di Indonesia dikenal sebagai VW Kodok.

Dengan menempatkan mesin di belakang, sehingga mobil dapat didesain dengan koeffisien geseknya yang rendah. Biasanya digunakan pada mobil sport mewah seperti Ferrari dan Porsche. Di samping itu untuk mobil bus juga sekarang banyak menggunakan mesin belakang.

Keunggulan mesin belakang:
  • Mudah di dalam memproduksi kendaraannya,
  • Karena letak mesin pada roda yang menggerakkan kendaraan, maka gesekan terhadap jalan menjadi lebih tinggi.
  • Lebih mudah untuk merencanakan ruang kabin penumpang.
  • Radiasi panas yang ditimbulkan mesin dapat diredam dengan lebih baik,
  • Ruang kabin kurang berisik dibanding mesin depan.
Kerugian mesin belakang:
  • Karena letak mesin di belakang bisa mengakibatkan mengemudi kendaraan di tikungan menjadi lebih sulit,
  • Tidak bisa medeteksi kelainan yang terjadi pada mesin, khususnya pada bus
Seperti Volkswagen Beetle, pertama Volkswagen Transporters (bus) menggunakan mesin Volkswagen berpendingin udara, 1,1 liter, DIN-rated 18 kW (24 PS, 24 bhp), empat silinder berpendingin udara "boxer" mesin dipasang dibelakang. 22 kilowatt (29 PS, 29 bhp) versi menjadi standar pada tahun 1955, sementara versi awal yang tidak biasa dari mesin yang dikembangkan 25 kilowatt (34 PS, 34 bhp) memulai debutnya secara eksklusif pada Volkswagen Type 2 (T1) pada tahun 1959.

Volkswagen Transporter generasi kedua, tipe Volkswagen 2 (T2) yang digunakan versi yang sedikit lebih besar dari mesin dengan 1,6 liter dan 35 kilowatt (48 PS, 47 bhp). Volkswagen "T2b" Tipe 2 diperkenalkan dengan cara perubahan bertahap selama tiga tahun. Tahun 1971 Type 2 fitur baru, mesin 1.6-liter, sekarang dengan port asupan ganda pada masing-masing kepala silinder, dan DIN-rated pada 37 kilowatt (50 PS, 50 bhp). Volkswagen Type 3 (sedan/sedan, notch-back, fastback) awalnya dilengkapi dengan mesin 1.5-liter, dengan perincian 1.493 sentimeter kubik (91.1 cu in), berdasarkan berpendingin udara rata-4 ditemukan pada tipe 1. Sementara blok panjang tetap sama dengan Type 1, pendinginan mesin didesain ulang mengurangi ketinggian profil mesin, sehingga volume kargo yang lebih besar, dan mendapatkan julukan dari "Koper" mesin. Perpindahan ini mesin kemudian akan meningkat menjadi 1,6 liter.

Awalnya tunggal atau dual “karburator mesin 1.5-liter (1500N, 33 kilowatt (45 PS, 44 bhp) atau 1500-an, 40 kilowatt (54 PS, 54 bhp)). Beberapa pada Volkswagen Type 3 mesin mulai menerima perpindahan yang lebih besar (1,6-liter) dan dimodifikasi pada tahun 1968 untuk menyelaraskan dengan Bosch D-Jetronic, elektronik injeksi bahan bakar sebagai pilihan, sehingga mobil pertama produksi masal dengan fitur tersebut (bebrapa mobil spor/mewah dengan produksi terbatas yang beredar memiliki injeksi bahan bakar).
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SI VEWE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger