VW Beetle Mirip Gerbang Rumah - SI VEWE
Headlines News :
Home » , » VW Beetle Mirip Gerbang Rumah

VW Beetle Mirip Gerbang Rumah

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 06.14

Salah satu tampilan unik dan popular kendaraan Volkswagen Beetle yang pernah ada di Inggris. Akan tetapi versi ini benar-benar unik, seluruh bagian badan mobil dilepas dan ditutup kembali dengan besi tempa yang sangat unik dan bernilai seni. 


Meskipun tampilan ini bukan suatu desain yang sangat praktis untuk cuaca di Eropa khususnya di Inggris, tapi karya dari mobil ini adalah pemandangan yang sangat luar biasa. Seluruh bagian dari badan mobil ini dikerjakan oleh bengkel usaha pembuat gerbang dan pagar yang biasanya untuk rumah mewah dan ide ini diaplikasikan ke sebuah mobil, sekaligus sebagai iklan usahanya. Dikerjakan dengan cara rahasia oleh bengkel usaha asal Kroasia yaitu MG Vrbanus dibantu tiga orang pengrajin, mereka sangat bersusah payah dengan keterampilan tangan mereka untuk membuat detail demi detail sehingga siap untuk dipasang pada bagian badan Volkswagen Beetle ini. Proyek ini membutuhkan waktu selama empat bulan atau sekitar 3000 jam per orang untuk menyelesaikannya dengan detail termasuk eksterior juga daun-daun berlapis emas 24 karat dan interiornya berlapis kulit dikerjakan menggunakan jahitan tangan. 


Menggunakan mobil Volkswagen Beetle Type 1 putih produksi keluaran tahun 1970 yang dipreteli satu persatu untuk mendapatan pola bentuk hiasannya besi tempanya yang akan dibuat sebelum dipasang kembali. Sandro Vrbanus (si pemilik) mengatakan: “Ide untuk menggunakan Volkswagen Beetle ini muncul karena ia pahan kalau prmbuatannya memakan waktu yang sangat lama dan mobil ini telah menjadi Ikon sebuah kendaraan, semua orang tahu Volkswagen Beetle adalah kendaraan yang dengan mudah dapat mengidentifikasikan seseorang”. “Lagi pula, tidaklah sulit untuk membongkar badan mobil ini dan menggantinya dengan bagian besi tempa”


Awlanya pembuatannya dengan mendesain sketsa detai hiasan yang akan dibuat dengan pensil diseluruh badan mobil sebelum dibongkar dan bagian demi bagian akan digunakan sebagai pola agar sesuai dengan bentuk lengkungan ukurannya disesuaikan yang benar sebelum dipasang bersama-sama Proyek ini dikerjakan dan selesai dengan begitu tepat dengan kaca jendela bias dipasang kembali ke dalam cetakan karet asli, dari hasil pekerjaan besi tempa ini berat bodi kendaraan bertambah 70kg dari berat asli yang sekitar 820kg.

Sumber: co.uk/news/article-2204584/Not-just-old-iron-The-unique-Volkswagen-Beetle-customised-ornate-metal-used-gates.html
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SI VEWE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger